Berbagai Jenis Penipuan Internet

lotere

Hari ini, jutaan orang di seluruh dunia menggunakan internet setiap hari. Hal ini disebabkan berbagai informasi yang berguna yang tersedia di banyak situs dan kenyamanan itu menawarkan kepada pengguna web. Namun, juga mengakibatkan banyak pengguna internet menjadi korban penipuan online yang berbeda. penipuan internet ini telah sangat besar muncul dan telah membuat khawatir pihak berwenang.

Tujuan hongkongpools penipuan ini adalah untuk mencuri uang dan properti. Ini bahkan menyebabkan kematian korban tidak curiga. Berdasarkan laporan dari pihak berwenang, ada jutaan dolar uang yang hilang karena kejahatan-kejahatan ini, dan karena ini, banyak lembaga kepolisian telah mengorganisir unit khusus untuk memerangi jenis-jenis kejahatan.

Scammers menggunakan skema dan strategi yang berbeda untuk melakukan tindakan kriminal mereka. Berikut adalah beberapa dari banyak jenis penipuan Internet menyebar secara online.

Penipuan phishing

E-mail adalah salah satu fitur yang paling banyak digunakan dari internet yang menyediakan pengguna cara mudah komunikasi. Namun, e-mail telah menjadi cara yang bagus untuk scammers untuk dengan mudah memikat uang atau informasi pribadi dari individu yang tidak bersalah.

Phishing adalah salah satu penipuan yang menggunakan e-mail sebagai cara untuk membodohi orang. penipuan e-mail ini biasanya terdiri dari huruf berpura-pura bahwa mereka adalah dari bank atau kelompok keuangan online, memberikan link dan meyakinkan Anda untuk mengunjungi situs web tertentu dan meminta Anda untuk mengisi formulir yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi pribadi yang sensitif seperti rekening bank, informasi kartu kredit, password dan banyak informasi lainnya.

Situs-situs tersebut “palsu”, dalam arti bahwa ia tampak seperti sebuah perusahaan yang sah karena menyerupai penampilan dari beberapa perusahaan yang sah yang dikenal menawarkan layanan yang sama diposting oleh scammers. Pada kenyataannya, e-mail dari situs-situs tersebut hanya untuk menggoda korban prospek mereka untuk memberikan data pribadi mereka dan setelah mereka berhasil, mereka akan menggunakan informasi yang disampaikan untuk mencuri uang dari rekening bank korban atau membeli item melalui kartu kredit yang diberikan oleh korban.

Phishing pertama kali dikenal pada tahun 1990-an ketika seorang penyerang telah berusaha untuk mencuri account AOL dengan mengirimkan banyak pesan ke pengguna internet. Pesan tersebut dimaksudkan untuk memancing pengguna untuk memverifikasi account mereka dan meminta korban-korban mereka untuk memasukkan password untuk account. Afterwords, rekening korban kemudian akan digunakan untuk melakukan skema menipu yang berbeda dan bahkan mendistribusikan berbagai spam mail.

Penipuan undian

penipuan undian yang e-mail yang berisi pesan yang memberitahukan bahwa Anda telah memenangkan jutaan dolar dari lotere internasional. Pesan biasanya memberitahu Anda bahwa alamat e-mail Anda termasuk di antara pemenang melalui imbang. Untuk meyakinkan korban prospek, mereka akan melampirkan link dari situs lotere nyata atau bahkan melampirkan dokumen palsu atau iklan yang mengklaim bahwa lotre disahkan oleh perusahaan-perusahaan populer seperti Microsoft.

Jika scammers mampu meyakinkan korbannya, mereka kemudian akan meminta informasi penting dan kemudian meminta korban untuk mengirimkan uang untuk menutupi pajak, biaya pengolahan, dan biaya lain yang sejenis untuk mendapatkan hadiah ketika pada kenyataannya tidak ada seperti hadiah dan semuanya palsu.

419 atau Nigeria Penipuan

419 scam atau dikenal sebagai scam Nigeria adalah salah satu penipuan internet yang paling luas dan sangat populer di kalangan lainnya. Ini juga menggunakan e-mail dalam upaya untuk mencuri uang rakyat. E-mail pada dasarnya mengandung versi yang berbeda dari cerita seperti pemimpin politik dugaan yang telah digulingkan dari kekuasaan dan memiliki jutaan dana yang ia butuhkan untuk mentransfer ke negara-negara lain. Dia kemudian akan menawarkan bagian dari dana dengan membantu dia. Contoh lain adalah orang kaya yang diduga sakit parah dan membutuhkan seseorang untuk membantu dalam mengelola dana untuk tujuan amal. Jumlah besar uang yang terlibat biasanya menarik korban tidak curiga untuk percaya penipuan.

Mirip dengan penipuan e-mail lainnya, penjahat kemudian akan meminta uang yang akan digunakan untuk memproses transfer dana ke rekening korban. Beberapa scammers bahkan meminta korban prospek mereka untuk bepergian ke luar negeri untuk mempercepat transfer dana tetapi korban kemudian akan diculik dan hanya akan dibebaskan setelah membayar sejumlah besar uang.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *