Sistem Titik Penjualan: Apakah Mereka Untuk Anda?

Penjualan

Bisnis hari ini hampir sepenuhnya dioperasikan oleh komputer dan industri perhotelan tidak berbeda. Sebagian besar bisnis sekarang menggunakan apa yang disebut sistem point-of-sale (POS) menggantikan metode pena dan kertas yang digunakan selama berabad-abad. Jika Anda mempertimbangkan untuk beralih ke sistem POS dan belum karena biaya mahal, atau hanya karena Anda tidak tahu persis apa yang dapat mereka lakukan, maka artikel ini adalah untuk Anda.

Server

Manfaat yang paling jelas dari sistem POS adalah membuat pekerjaan server jauh lebih mudah. Ini memungkinkan server untuk memasukkan pesanan dengan cepat dan efisien. Kebutuhan untuk mengambil tiket yang ditulis tangan ke dapur dan lainnya ke bar benar-benar dihilangkan karena sekali server menekan “kirim”, sistem secara otomatis mengirim tiket ke setiap stasiun yang sesuai sesuai dengan apa yang dimasukkan. Ini membebaskan waktu server untuk berada di meja menyediakan layanan berkualitas daripada terburu-buru memastikan bahwa semua pesanan masuk. Ini juga sangat berguna untuk mencetak cek dan menjalankan kartu kredit. Sebagian besar sistem memiliki sistem kartu kredit dan semua yang harus dilakukan oleh server adalah menggeser kartu dan meminta tamu menandatangani tiket yang dicetak oleh mesin server pulsa.

Juga, pada akhir shift, semua yang perlu dilakukan oleh server adalah mencetak laporan harian. Laporan ini akan mencantumkan semua penjualan yang dibagi menjadi makanan yang dijual, minuman keras yang dijual, kartu kredit dan uang tunai. Ini akan memberikan pernyataan akhir dari uang tunai sehingga semua yang perlu dilakukan server adalah menyerahkan tiket dan uang tunai. Tidak perlu server untuk duduk dan menambahkan semua tiket, kemudian kurangi kartu kredit untuk menentukan bank akhir, juga tidak ada rasa takut kehilangan tiket.

Latihan

Sistem POS adalah alat pelatihan yang luar biasa juga. Karyawan baru dapat bermain dengan sistem dalam mode pelatihan dan menjadi akrab dengan menu. Karena sistem akan meminta modifikasi seperti suhu daging, peserta pelatihan belajar bahwa untuk mengirim tiket ke dapur, mereka harus mengajukan pertanyaan tertentu di meja. Ini membuat pengalaman tamu yang lebih baik karena setelah server mempelajari apa yang akan ditanyakan sistem, mereka akan mengajukan pertanyaan yang sama di meja dan tidak perlu kembali ke meja berulang kali.

Chefs

Dengan menerima tiket standar yang dihasilkan komputer, tidak ada lagi pertanyaan tentang apa arti singkatan dan iritasi dan kebingungan yang dibuat oleh tulisan tangan yang buruk dihilangkan. Juga, waktu tiket berkurang karena sistem tidak akan mengizinkan server untuk mengirim tiket tanpa suhu daging, makanan sampingan atau sup dan pilihan salad. Setiap tiket yang masuk sudah lengkap, dapat dibaca dan siap untuk menyala.

Chef Kepala

Sistem POS melacak setiap item makanan yang dijual serta comps dan void. Lewatlah sudah hari-hari ketika kepala koki harus menghabiskan berjam-jam meninjau tiket dan mencoba untuk mencari tahu di mana perbedaan antara steak yang dia punya tiket dan steak yang digunakan. Sistem akan memecah setiap item secara harian, mingguan, bulanan dan bahkan setiap tahun sehingga dia dapat melihat penjualan dan tren dengan cepat dan mudah. Ini memungkinkan pelacakan yang sangat baik dan pemesanan yang mudah.

Manajer

Akhir malam dulunya adalah kutukan dari setiap keberadaan manajer. Dibutuhkan waktu berjam-jam untuk duduk dan menghitung semua tiket, mencari penjualan kartu kredit dan merekonsiliasi uang tunai. Sistem POS memotong jam menjadi menit setelah manajer menjadi mahir menggunakan sistem. Bahkan untuk restoran yang lebih besar, tidak akan lebih dari satu jam untuk melakukan semua dokumen penutup karena manajer hanya harus mencetak laporan akhir hari, periksa angka dan arsipkan uang dan dokumen. Sistem POS melacak segala sesuatu mulai dari penjualan makanan dan minuman keras hingga kartu waktu karyawan, jadi pembayaran gaji adalah sepotong kue.

Pemilik bisnis

Sulit sebagai pemilik bisnis untuk menjaga jari Anda pada denyut nadi bisnis Anda tetapi sistem POS berjalan jauh ke arah yang memungkinkan. Selain melacak penjualan dan kartu waktu, sistem menghilangkan banyak limbah yang terjadi karena tiket dibuat dua kali atau dibuat salah. Ini juga membantu menjaga karyawan tetap jujur ​​karena mereka tidak dapat “kehilangan” cek tamu atau meminta makanan yang tidak mereka miliki tiketnya. Sistem ini juga biasanya memerlukan persetujuan manajer untuk void dan comps. Sangat disayangkan bahwa Anda harus mempertimbangkan itu, tetapi terkadang itu fakta.

Sistem POS menghemat jam kerja dan mengembalikan staf Anda ke tempat yang Anda butuhkan; menghabiskan waktu bersama tamu Anda. Server dapat menangani lebih banyak tabel dan koki dapat mengubah lebih banyak tiket. Manajer Anda tidak akan membuat kesalahan dokumen mahal atau Anda akan membayar mereka untuk jam kerja administrasi. Anda akan memiliki semua fakta bisnis Anda tepat di ujung jari Anda dan dapat membuat keputusan untuk bisnis Anda berdasarkan tren dalam penjualan. Secara keseluruhan, sistem POS mungkin membebani Anda sedikit di bagian depan, tetapi akan menghemat banyak waktu sehingga lanjutkan; dapatkan modern!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *